Selasa, 17 Februari 2015

Ensiklopedi



Bidang Penerbitan

Apakah Pekerjaan Penerjemah Bahasa?
Sebuah buku diterbitkan di luar negeri. Ia bekerja menerjemahkan bahasa asing. Contoh, sebuah buku berbahasa Jepasng ke Indonesia sehingga dapat dibaca di seluruh Indonesia. Ini adalah pekerjaan membutuhkan ketelitian. Dan karena itu tidak boleh satu katapun terlewatkan.
Penyiaran Televisi dan Radio
Wajah dan suara siapa yang ada di acara televisi dan radio?
Itu si pembawa berita untuk acara berita, pembawa acara untuk acara hiburan. Sebelumnya, mereka mempersiapkan naskah yang nanti dibacakan. Naskah itu dibaca melalui naskah berjalan yang ada di sisi kamera. Untuk acara televisi atau bisa juga melalui kertas yang ada di sisi pengeras suara untuk acara radio.

Di Laboratorium

Apa Ahli Fisika Itu?
Yaitu ilmuwan yang mempelajari unsur pembentuk jagat raya beserta energi yang menghubungkan unsur itu. Ia mempelajari ilmu mekanika, listrik, dan semua yang ada hubungannya dengan materi dan energi.

Mengenal Lebih Jauh Air Laut
Pekerjaannya sangat lengkap. Mereka harus bekerja sama dengan ahli kimia, biologi, dan ahli satwa laut. Sepeti ahli ikan lumba-lumba, paus, atau hiu untuk mempelajari laut.
Ahli kelautan adalah pekerjaan masa depan karena laut belum banyak diketahui dan semakin terancam pencemaran dan pemanasan global.
Di masa yang akan datang para ahli laut akan punya banyak pekerjaan.

Sumber: Ensiklopedia Pintar 6
Kartika 4 B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar